Thursday, January 6, 2011

Tenten... oh, Tenten...

Kalimat di atas mengadaptasi dari dialog Juliet di 'Romeo & Juliet'. Kalimat aslinya, "Romeo, oh Romeo, kenapa namamu harus Romeo?" gitu. Kalau ini diganti jadi "Tenten, oh Tenten, kenapa kamu bisa jadi anjing jaim?" gitu.

Tanya kenapa? Gini deh kira-kira. Tenten itu anjing labrador, yang kupingnya gampang infeksi. Nah, Tenten juga nggak kebal sama penyakit satu itu. Jadi kalau kupingnya gatel gara-gara infeksi, harus dikasih minyak obat, digosok di kupingnya, biar nggak gatel lagi.

Tapi Tenten tuh jaimnya setengah mati! Sebelum dikasih minyak, biasanya kupingnya dibersihin pakai tisu dulu biar agak bersihan dikit, baru diminyakin. Nah, dia itu kalau liat ada orang bawa tisu dan tau itu bakal dipake buat ngebersiin kupingnya, pasti kabur. Tapi kalau udah di bersihin gitu ya dia seneng-seneng aja. Malah kayaknya seneng. Nah, gimana nggak aku bilang jaim coba?

Itu cuma masalah ngebersiin kupingnya aja. Belum kalau udah diminyakin. Biasanya emang abis diminyakin kupingnya jadi agak lebih gatel, tapi kan abis itu nggak gatel lagi. Kayaknya si dia udah tau itu karena aku udah sering banget minyakin kupingnya, tapi masih juga kalo udah mau diminyakin dia kabur. malah pernah kejadian kabur-kaburannya sampai keliling rumah. Jadi harus dipepet dulu di pintu, di bawah wastafel, kamar mandi, dapur, ... banyak! Tapi waktu diminyakin juga sama kayak waktu dibersihin. Dia suka diminyakin, tapi jaim, kabur dulu.

Huh. Anjing jaim!!!

0 comments:

Post a Comment